Header Ads

TIPS MEMBUAT SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA

SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA

http://tse4.mm.bing.net/

Sobat pencari kerja,,,kali ini Admin Akan membagikan kepada sobat-sobat yang sedang mencari kerja maupun yang sudah kerja tapi mau membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di Rumah Sakit/Laboratorium.

Apa itu Surat Keterangan Bebas Narkoba?


Surat yang menerangkan atau pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau Laboratorium tempat yang bersangkutan (Orang) di tes/diperiksa bahwa orang tersebut bebas (negatif ) dari penggunaan Narkoba.


Dimana tempat membuat surat keterangan Bebas Narkoba yang Baik?

Sobat Pencari kerja jangan khawatir, jika sobat ingin membuat surat keterangan bebas narkoba bisa dilakukan di rumah sakit/laboratorium terdekat dari lingkungan sobat pada saat ini. Jadi jika sobat berada jauh (Merantau) tidak usah khawatir tidak bisa membuat surat tersebut karena tidak berdomisili ditempat sobat sekarang. sobat bisa langsung pergi kerumah sakit/Labotorium terdekat dimana sobat berada sekarang juga!!!.   
Tapi!!!! jika sobat ingin membuat surat keterangan Bebas Narkoba yang lebih keren dan langsung bisa diperiksa oleh polisi bisa membuat ke Rumah Sakit Kepolisian dan rumah Sakit TNI


Apa saja yang harus disiapkan jika mau membuat surat keterangan bebas Narkoba?

Berdasarkan pengalaman Admin ketika membuat surat keterangan bebas Narkoba yang harus sobat persiapkan agar pada saat membuat surat keterangan tersebut bisa berjalan lancar dan bisa terselesaikan dalam sehari, maka hal berikut harus diperhatikan:

Sediakan Uang!!!

Uang!!!, sobat jangan Kaget, karena untuk membuat surat-surat keterangan domisili atau buat surat keterangan ke kantor Desa aja kita harus bayar, apalagi mau membuat surat keterangan bebas narkoba yang merupakan secara resmi dan ditanda tangan oleh Dokter. ya... harus perlu biaya doong.

namun sobat jangan Khawatir biaya yang kita keluarkan akan sebanding dengan manfaat dan penggunaan surat keterangan tersebut. 

Besaran biaya yang sobat harus siapkan tergantung dari tarif yang rumah sakit tetapkan, jadi Admin sarankan sobat cari informasi dimana Rumah sakit yang menetapkan tarif murah untuk membuat surat keterangan Bebas Narkoba. Hehehehee tapi Sobat jangan takut kisaran biaya untuk tahun 2015 ini diantara Rp. 100.000- Rp. 150.000. 


Siapkan Foto Terbaru!!!

Surat keterangan Bebas Narkoba ini harus ada Pas Foto 4x6,, So... sobat pencari kerja harus menyiapkan Foto terbaru ukuran 4x6 biasanya sebanyak 2 lembar. ingaat foto warna ya sobat 

Persiapkan diri untuk bisa mengeluarkan urin (PIPIS!!!)

Sobat pencari kerja,
yang harus diperiksa dilaboratorium rumah sakit adalah urin kita jadi persiapkan diri anda jika pada saat sudah registrasi di resepsionis RS dan kita disuruh untuk mengambil sampel urin yang akan diperiksa dilaboratorium untuk menentukan apakah sobat Positif atau Negatif Sebagai pengguna narkoba. 


Demikian Sobat pencari kerja tips berdasarkan pengalaman Admin ketika membuat surat keterangan bebas narkoba, semoga bermanfaat!!!



No comments