Lowongan Kerja Bii MayBank- Back Operation Staff
Bank BII adalah Bank terbesar no 9 di Indonesia dengan aset lebih dari 129 Triliun dan jumlah karyawan mencapai 8.300 orang pada akhir Desember 2013. Bank BII menyediakan jasa keuangan melalui kantor cabang, jaringan ATM, phone banking, mobile banking dan internet banking. BII tercatat di Bursa Efek Indonesia (BNII) dan aktif di sektor Perbankan Bisnis, Perbankan Ritel dan Perbankan Global.
Bank BII mempunyai jaringan pelayanan yang mencakup 1.400 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) BII di seluruh Indonesia, juga terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Prima, ATM Bersama, ALTO, CIRRUS, dan jaringan MEPS Malaysia, sekaligus terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki kantor luar negeri di Mauritius dan Mumbai.
Penghargaan yang diterima antara lain :
Excellent Service Experience Award (ESEA) dari CARRE of Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL)
Best Service-to-Care Award 2013 (untuk kategori konvensional dan syariah) dari MarkPlus Insight dan majalah Markeeters
Syariah Terbaik 2013 Unit Usaha Syariah kategori aset Rp1 triliun sampai Rp5 triliun dari Infobank
IT Banking Excellence Award 2013 dari majalah Warta Ekonomi /
Kini Membuka Lowongan Sebagai Back Operation Staff
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan proofing terhadap outstanding (saldo) satu hari sebelumnya (hari kemarin) untuk deposito, tabungan. Bunga Masih Harus Dibayar (BMHD) yang tertera di sistim dengan hasil remote printing
- Memonitor pos-pos transitoris di dalam system DBDS untuk memastikan tidak ada suspense debet/kredit (transaksi yang gagal). Bila terjadi suspense debet/kredit
- Melakukan Pengiriman uang ke Bank Lain (Domestic Transfer), Electronic Fund Transfer (EFT) atau wesel, Real Time Gross Settlement (RTGS)
- Melaksanakan proses payroll melalui sistem disket maupun manual
- Menerima data hasil penjulan dan pembelian Reksadana dari tenaga sales (Financial Executive/
- Personal Banker/ Relationship Officer/ Consumer Loan Executive) yang akan diinput dalam data untuk keperluan laporan.
- Melakukan pembayaran pajak nasabah sesuai instruksi nasabah
- Membuat laporan harian Bank Umum ke Kantor Pusat
- Berkoordinasi dengan tenaga sales untuk mengkonfirmasi bila ada pemberian saldo bunga special rate-3 yang tidak sesuai dengan kebijakan yang berlaku, dan memeriksa apakah pejabat yang berwenang telah memberikan approval (tandatangan) di dalam memo pemberian special rate-3 tersebut.
Hasil Akhir Yang Diharapkan:
- Pekerjaan di bagian Operation dapat berjalan dengan baik dan sesuai prosedur tidak terjadi keterlambatan proses
- Monitoring terhadap Suspense Account dilakukan secara rutin sehingga setiap terjadi suspense dapat ditindak lanjuti dengan cepat
- Meminimalisasi komentar Audit
Kriteria Keberhasilan:
- Semua transaksi dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dan SLA yang ditetapkan
- Pengiriman laporan ke Bank Indonesia dilaksanakan tepat waktu
Persyaratan:
- Tingkat Pendidikan Minimum: Sarjana S1 atau Diploma D-3 dari segala jurusan Pelatihan untuk menunjang pekerjaan: Training pengetahuan Perbankan, Perpajakan, Akunting Cara pembuatan Laporan
- Pengetahuan / KeahlianTeknis: Produk Funding (Deposito, Tabungan, Rekening Koran/Giro), Produk Service (Pengiriman uang dalam negeri : Kliring, RTGS, International Remittance, Collection, Western Union, Maybank Money Express)
- Layanan pembayaran gaji (Payroll)
- Pembayaran pajak
- Standard Operational Procedure
- Regulasi Internal (Perubahan suku bunga)
- Regulasi eksternal (KYC/AML)
- Digital Branch Delivery System (DBDS)
- Pembukuan
- Pengalaman kerja: Min. 1 (satu) tahun di operation
- Kompetensi / Perilaku (soft skill):
Integritas
Spirit of Achievement
Customer Centricity
Time Management
Ketelitian
Ketekunan
Bagi Sobat Yang Tertarik silahkan Melamar: Daftar Kerja
Sumber : Job.id
Post a Comment